Baju dan Celana Baru buat Lebaran, Sangat Penting bagi Anak-Anak

MASIH terngiang dalam ingatan. Waktu itu saya diajak main ke pusat kota oleh teman saya. Sejak dari rumah teman saya sudah bilang, dia mau beli baju lebaran. Namanya dengan teman, saya sih asyik-asyik saja. Justru saya senang sekali kalau diajak main ke pusat kota. Apalagi ke pusat perbelanjaan kayak mall atau dept store gituh. Bisa jalan-jalan sekalian cuci mata.

Saat itu niat saya emang nganter. Sedikit pun nggak kepikiran pengen dikasih upah. Toh, selama ini kita sudah bersahabat sejak lama. Saya orangnya nggak itungan. Lagian saya kan nggak kerja. Dari pada diam di rumah, bosen. Mending keluar. Jadi begitu ada teman yang ngajak main. Saya senangnya pake banget.

Baju-dan-Celana-Baru-buat-Lebaran-Sangat-Penting-bagi-Anak-Anak.jpg

Ramadhan tahun berapa persisnya saya lupa. Yang pasti waktu itu sudah mau menjelang akhir ramadhan. 3 atau 4 hari sebelum lebaran kalau nggak salah. Dari rumah kita berangkat siang hari. Sampai di pusat kota, kita langsung masuk ke pusat perbelanjaan, nyari baju dan celana yang teman saya inginkan. Saat nganter teman itu perasaan saya campur aduk.

Satu sisi senang karena bisa jalan-jalan. Udah gitu, di salah satu pusat perbelanjaan, tanpa sengaja saya ketemu mantan. Perasaan saya mendadak bergairah. Sementara sisi yang lain, saya sedih karena waktu itu saya nggak punya uang sepeser pun buat beli baju lebaran. Di saku celana cuma ada uang Rp 1000. Uang segitu hanya cukup buat beli cilok.

Baju-dan-Celana-Baru-buat-Lebaran-Sangat-Penting-bagi-Anak-Anak.jpg

Setelah teman saya dapat baju dan celana yang dia inginkan. Tiba-tiba dia nyuruh saya milih baju yang saya suka. Dengar teman saya ngomong gitu saya kaget. Teman saya beli baju dan celana harganya mahal-mahal. Kalau nanti saya pilih baju yang harganya sama nanti saya malu. Saya bilang saja nggak usah. Tapi teman saya maksa. Terpaksa saya ambil baju yang harganya Rp 35.000

Semalam saya antar anak beli baju dan celana buat lebaran ke salah satu pusat perbelanjaan. Suasana di pusat kota, di jalan dan di dalam toko, sudah ramai oleh pengunjung. Situasi dan kondisinya mengingkatkan saya kembali ke masa ramadhan-ramadhan yang sudah berlalu. Termasuk bulan ramadhan yang waktu ngantar teman saya itu.

Begitu anak saya sudah dibelikan baju dan celana baru. Anak saya kelihatan riang gembira. Di situ, saya kepikiran. Baju dan celana baru buat lebaran ternyata sangat penting bagi anak-anak. Saya juga jadi kepikiran. Semua orang yang datang niat belanja, bawa mobil, bawa motor, jalan kaki, desak-desakan, semata-mata demi membahagiakan anak-anaknya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url