Makanan, Minuman, Dan Buah-Buahan, Yang Harus Kita Konsumsi Setiap Hari

AGAR tubuh dan stamina kita tetap fit berikut adalah makanan, minuman, dan buah-buahan yang harus kita konsumsi setiap hari. Makanan, minuman, dan buah-buahan ini, sering kita jumpai dan bisa kita dapatkan dengan mudah di warung, minimarket, atau pasar, dengan harga yang sangat terjangkau. Meski situasi dan kondisi lagi sulit, saya harap teman-teman masih mampu untuk membelinya sehingga teman-teman bisa mengkonsumsinya secara rutin.

Sebelum sarapan, alangkah baiknya kita mengkonsumsi jamu, madu dan kuning telur terlebih dahulu. Untuk madu, merknya bisa teman-teman sesuaikan. Saya biasa beli madu di minimarket atau di apotek. Untuk kuning telurnya saya suka mengkonsumsi telur ayam kampung asli dan telur bebek. Kalau teman-teman tidak mau ribet ada yang lebih praktis. Teman-teman bisa langganan di tukang jamu. Hanya dengan Rp. 5000 teman-teman sudah bisa mengkonsumsi satu gelas jamu, satu sendok madu, dan satu butir kuning telur.

Makanan-Minuman-Dan-Buah-Buahan-Yang-Harus-Kita-Konsumsi-Setiap-Hari.jpg

Setelah minum jamu, madu, dan kuning telur. Teman-teman bisa lanjut sarapan roti dan susu. Sama seperti madu, merk roti dan susunya bisa teman-teman sesuaikan. Saya sendiri lebih suka sarapan dengan roti tawar ketimbang roti isi coklat atau roti isi keju. Pada saat saya menulis artikel ini roti tawar di rumah sudah habis. Besok mungkin saya harus beli lagi karena susunya masih banyak. Tapi kalau tidak sempat paling minum susu saja. Roti tawarnya saya ganti dengan bubur ayam. Soalnya selain sarapan roti saya juga suka sarapan bubur ayam.

Sekarang kita lanjut ke makanan. Jujur selama ini saya jarang makan sayur. Saya lebih sering makan ayam goreng, sate, soto, pecel lele, nasi TO, nasi padang, semur jengkol dan sesekali makanan cepat saji. Dalam situasi dan kondisi seperti ini makanan-makanan tersebut mulai saya kurangi. Sekarang saya lebih sering makan sayur. Tadi siang saya makan sayur bayam dan wortel. Banyak makan sayur membuat tubuh lebih enak dan lebih segar. Jika teman-teman jarang makan sayur. Tidak ada salahnya mulai hari ini teman-teman coba makan sayur.

Makanan-Minuman-Dan-Buah-Buahan-Yang-Harus-Kita-Konsumsi-Setiap-Hari.jpg

Selain makan sayur kita juga harus sering makan ikan. Ikannya boleh ikan mas, ikan tawes, ikan mujair, atau ikan gurame. Asal jangan ikan asin saja. Meski sama-sama ikan. Ikan asin tidak saya rekomendasikan. Kalau tidak ada ikan teman-teman bisa menggantinya dengan udang atau cumi. Semua jenis ikan tadi baik ikan air tawar atau ikan air laut bisa teman-teman beli di pasar. Kalau ke pasar jauh teman-teman bisa beli ikan yang sudah dimasak di restoran atau warung makan terdekat.

Terakhir jangan lupa makan buah. Kalau teman-teman mampu beli buah apel dan buah anggur. Teman-teman beli buah apel dan buah anggur. Tapi kalau tidak mampu teman-teman cukup beli buah pear dan buah jeruk saja. Buah pear dan buah jeruk cukup untuk menambah nutrisi tubuh kita selama seharian. Kalau tidak ada buah pear dan buah jeruk. Buah semangka dan buah melon juga boleh. Yang penting setiap hari kita harus mengkonsumsi buah-buahan biar tubuh kita selalu fit dan bugar.

Demikian informasi makanan, minuman, dan buah-buahan yang harus kita konsumsi setiap hari. Jauh sebelum pandemi makanan, minuman, dan buah-buahan itu harus kita konsumsi. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi pandemi. Di mana imun tubuh kita harus kuat. Jadi kita harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung vitamin agar tubuh kita tetap sehat. Semoga artikel ini bermanfaat. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan. Amiin.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url