Cara Mudah Menjadi Kontributor Shutterstock Terbaru 2021

Cara-Mudah-Menjadi-Kontributor-Shutterstock-Terbaru-2021
BUAT
teman-teman yang ingin menjadi kontributor di situs Shutterstock. Mari mampir ke sini. Kita ngopi-ngopi di sini. Karena pada postingan kali ini saya ingin berbagi tips cara mudah menjadi kontributor shutterstock terbaru 2021. Teman-teman pasti penasaran kan ingin tahu gimana tipsnya? Silahkan diseduh dulu kopi favouritnya. Biar aroma kopinya kecium sampai ke sini. Ngobrolin soal desain, freelance, microstock, asyiknya emang sambil ngopi.

Kita langsung to the point ya. Tapi tetep dalam suasana santai. Nggak usah tegang. Relax saja. Saya menulis artikel ini pun sambil nyantai kok. Nggak diburu-buru. Biar suasananya dapat. Biar kata-kata atau kalimat yang saya ucapkan bisa dimengerti oleh teman-teman semua. Kalau sudah yuk kita lanjutin ngobrolnya. Mohon disimak dan dengarkan baik-baik ya.

Daftar di situs Shutterstock ternyata butuh perjuangan. Nggak semudah membalikan telapak tangan. Kalau teman-teman lihat di youtube suhu-suhu atau mastah-mastah desainer sukses mendapatkan ratusan bahkan ribuan dollar dari Shutterstock teman-teman jangan langsung tergiur. Karena untuk bisa mendapatkan dollar di Situs Shutterstock kita harus melalui beberapa proses.

Saat ini, status saya sama seperti teman-teman, masih pemula. Saya nggak jago desain. Saya belum punya portofolio di situs-situs microstock lainnya selain Shutterstock. Kalau boleh jujur, waktu pendaftaran saya diterima oleh Shutterstock, saya belum upload desain. Saya submit di situs Shutterstock tadinya coba-coba saja. Kenapa? Daftar di situs Shutterstock ternyata nggak langsung diapprove.

Untuk masalah desain, kita simpan dulu di nomer sekian. Tujuan utama kita diterima saja dulu jadi kontributor. Tapi kalau teman-teman sudah mempersiapkan desain yang mau diupload itu lebih bagus. Begitu pendaftaran teman-teman disetujui oleh Shutterstock teman-teman bisa langsung upload desainnya. Segitu dulu mungkin prolognya. Sekarang kita langsung ke tipsnya.

Kalau teman-teman ingin jadi kontributor di situs Shutterstock. Yang pertama teman-teman harus punya email. Kalau bisa emailnya khusus jangan dicampur dengan urusan lain. Saran saya emailnya pakai gmail. Kedua, teman-teman bisa langsung daftar di sini. Itu link refferal saya. Daftarnya seperti tutorial yang teman-teman tonton di youtube. Kalau disuruh verifikasi email, tinggal diklik saja linknya.

Cara-Mudah-Menjadi-Kontributor-Shutterstock-Terbaru-2021

Nah, yang jadi masalah setelah teman-teman klik link verifikasi. Ternyata tidak langsung diterima. Di sini teman-teman nggak usah panik, galau, bete, apalagi baper. Saran saya, teman-teman coba daftar lagi beberapa jam kemudian. Atau coba daftar lagi keesokan harinya. Kalau teman-teman sudah daftar berulangkali. Tapi masih ditolak. Teman-teman jangan patah semangat. Saya juga kemarin begitu. Coba terus. Daftarin terus.

Saya daftar di situs Shutterstock itu sebelum bulan puasa. Karena ditolak terus saya biarin saja. Nah, kemarin tanggal 7 Mei 2021, siang menuju sore. Saya coba daftar lagi. Pakai email yang sama cuma beda nama akun. Alhamdulillah, langsung keterima. Saat itu saya girang banget. Saya sudah bisa melihat-lihat menu di dashboard. Tapi begitu saya logout dan coba login lagi akun saya dinonaktifkan. Saya panik dong. Sudah diterima malah dinonaktifkan.

Oke, sebelum lanjut. Tips yang pertama tadi dicatat dulu ya. Kalau sudah kita langsung ke tips yang kedua. Kalau akun teman-teman sudah diterima tapi dinonaktifkan lagi. Teman-teman klik saja link Shutterstock Customer Support. Terus teman-teman klik yang loggin issues. Kalau sudah teman-teman isi nama dan email. Deskripsinya teman-teman ketik dulu di google translate Indonesia ke Inggris. Kata-katanya kurang lebih seperti ini. “Saya sudah diterima sebagai kontributor tapi kenapa waktu saya login akun saya dinonaktifkan.”

Kalau sudah teman-teman tinggal teruskan saja dengan klik tombol submit. Setelah teman-teman klik tombol submit teman-teman cek email. Biasanya suka langsung ada balasan dari Shutterstocknya. Apa pun jawabannya teman-teman tinggal copy terus paste di google translate Inggris ke Indonesia. Nanti akan muncul terjemahannya. Tapi biar nggak bertele-tele saya jelaskan saja di sini. Tahun 2021 ini Shutterstock ada peraturan dan kebijakan baru.

Untuk kontibutor yang baru daftar. Begitu akunnya diterima akan dinonaktifkan dulu selama kurang lebih 36 jam. Jadi kalau teman-teman sudah diterima sebagai kontributor tapi akunnnya dinonaktifkan teman-teman santai saja nggak usah panik. Yang harus teman-teman lakukan tinggal tunggu saja selama 36 jam. Atau biarin saja selama 3 hari sama seperti saya. Setelah 3 hari teman-teman jangan login dulu ke Shutterstock. Tapi teman-teman clear browsing data dulu google chromenya. Setting di all time.

Kalau sudah silahkan teman-teman login di Situs Shutterstock. Kemarin saya coba login langsung bisa masuk ke dashboard. Tapi, karena saya penasaran, saya coba logout dan login lagi. Ternyata akun saya dinonaktifkan lagi. Karena sudah tahu alurnya. Saya loggin issues lagi. Saya bilang: “saya belum pernah daftar di shutterstock. Ini akun baru saya. Kenapa akun saya dinonaktifkan lagi.”

Cara-Mudah-Menjadi-Kontributor-Shutterstock-Terbaru-2021

Setelah saya klik submit. Waktu itu sore hari. Malamnya saya dapat email dari Shutterstock. Isi emailnya kira-kira seperti ini: “Selamat Anda sudah diterima sebagai kontributor di Shutterstock.” Setelah menerima email itu saya coba login berkali-kali alhamdulillah tidak ada masalah. Akun saya tidak dinonaktifkan lagi.

Oke, mungkin itu tips cara mudah menjadi kontributor shutterstock terbaru 2021 yang bisa saya bagikan ke teman-teman. Semoga bermanfaat. Silahkan dicoba. Saya doakan semoga teman-teman berhasil.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url