Anda Ingin Berhenti Merokok? Tips Ini Mungkin Bisa Anda Coba

Anda-Ingin-Berhenti-Merokok-Tips-Ini-Mungkin-Bisa-Anda-Coba
ANDA
ingin berhenti merokok? Mungkin Anda bisa mencoba cara yang akan saya bagikan di artikel saya kali ini. Cara ini saya temukan setelah semalam saya ketemu dengan seseorang di pasar. Ketemunya juga tidak sengaja. Semalam itu saya sama istri pergi ke pasar. Bukan mau belanja tapi mau ambil uang di ATM. Di dekat rumah juga sebenarnya ada ATM tapi pecahannya seratus ribu. Saya sama istri butuhnya yang pecahan lima puluh ribu.

ATM yang lima puluh ribu adanya di pasar dan di pusat kota. Karena semalam itu malam minggu. Kalau ke pusat kota biasanya suka macet. Saya dan istri memutuskan untuk ngambil uangnya di ATM yang ada di pasar. Setelah ngambil uang di ATM, saya keliling pasar dulu. Jalan-jalan, cuci mata, sekalian cari makanan karena dari sore kita belum makan.

Di pasar kita punya beberapa langganan makanan. Ada mie bakso, ketupat sayur padang, lengko ayam, bubur ayam, kupat tahu, dan ayam goreng. Di antara makanan langganan kita itu yang buka malam kupat tahu, ayam goreng dan bubur ayam. Khusus kupat tahu langganan saya ada dua. Kupat tahu yang di dalam bukanya siang. Satu lagi kupa tahu yang di pinggir jalan bukanya malam.

Semalam itu saya makan bubur ayam. Istri makan kupat tahu. Lokasi jualannya berjauhan. Saya makan bubur ayam dulu. Habis itu baru istri makan kupat tahu. Nah, pas lagi makan kupat tahu itu saya ketemu dengan seseorang yang ada hubungannya dengan artikel saya kali ini. Waktu istri lagi pesan kupat tahu, saya duduk di samping laki-laki yang awalnya saya kira dia sedang pesan kupat tahu juga.


Anda-Ingin-Berhenti-Merokok-Tips-Ini-Mungkin-Bisa-Anda-Coba


Dugaan saya ternyata salah. Setelah dia menyuruh saya memindahkan sepeda motor karena tempat saya memarkirkan motor mau dipakai jualan. Dia kemudian bercerita kalau dia tidak pesan kupat tahu. Dia juga bukan seorang pedagang. Dia sedang ngojek. Dia duduk di lapak kupat tahu karena lagi nunggu muatan yang sedang belanja. Yang sedang belanja itu katanya tetangganya. Kalau belanja ke pasar suka ngojek sama dia.

Sambil nemenin istri makan kupat tahu kita ngobrol ke sana kemari. Selain ngojek, dia katanya sehari-sehari suka menjahit celana training. Tapi karena pandemi jahitannya sekarang sedang sepi. Sehari-hari kalau nggak ngojek, dia suka nyari rumput buat pakan domba peliharaannya. Saat lagi ngobrol itu dia kemudian nawarin rokok sama saya. Tapi saya tolak karena saya tidak merokok.

Pas dia tahu kalau saya tidak merokok dia tiba-tiba minta saran sama saya gimana caranya agar bisa berhenti merokok. Ditanya begitu saya bingung. Saya bilang begini saja, kalau mau berhenti merokok kan harus ada niat dari diri kitanya. Mau pake cara apa pun, kalau tidak ada kesadaran dalam diri kita sampai kapan pun tidak akan pernah berhasil. Waktu dia bilang sudah pernah mencoba selama tiga hari berhenti merokok. Tapi kesananya merokoknya malah semakin kecanduan.

Saya kasih tips begini saja sama dia. Cobain saja tiga hari tidak merokok. Kalau berhasil, lanjut lagi tiga hari. Kalau selama enam hari kuat tidak merokok, lanjut lagi tiga hari jadi sembilan hari. Kalau masih kuat juga lanjut lagi tiga hari jadi dua belas hari. Nah, kalau sudah kuat selama dua belas hari. Yang tiga hari itu lanjutin terus sampai sebulan. Kalau sudah sebulan kuat tidak merokok. Berarti tipsnya sudah berhasil. Buat teman-teman yang ingin berhenti merokok. Tips yang saya bagikan ke dia semalam, bisa juga dicoba sama teman-teman di rumah. Siapa tahu berhasil, teman-teman bisa terbebas dari kecanduan merokok.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url