Ingin Jadi Pengusaha Sukses, Gunakan Otak Kanan, Jangan Otak Kiri

KARENA selera dan passion orang beda-beda. Lewat artikel ini saya ingin mencoba terbuka. Maaf jika pada postingan-postingan sebelumnya saya sering membahas bisnis online terus. Seolah-olah bisnis yang menjanjikan itu adalah bisnis online. Padahal jika dijalani dan dikelola dengan serius, fokus, dan konsisten, bisnis offline pun bisa mengantarkan kita untuk meraih kesuksesan.

Saya tahu masih banyak teman-teman yang tidak punya laptop atau komputer di rumahnya. Kalau saya cekoki terus menerus dengan informasi seputar bisnis online mulai dari peluang bisnis, software yang harus digunakan, plus tips dan triknya. Nanti teman-teman akan pusing sendiri. Saya pribadi menyadari bahwa semuanya butuh proses. Saya juga dulu tidak punya laptop. Kalau mau buka internet, saya harus pergi ke warnet.

Ingin-Jadi-Pengusaha-Sukses-Gunakan-Otak-Kanan-Jangan-Otak-Kiri.jpg

Pada postingan kali ini saya ingin menjelaskan pada teman-teman sebenarnya banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita kerjakan lewat offline. Asal teman-teman serius, fokus, dan konsisten menjalankannya teman-teman akan rutin mendapatkan penghasilan. Jika teman-teman kebingungan bisnis offline apa yang harus dijalankan, teman-teman tinggal lihat ke sekitar. Ada banyak sekali peluang usaha yang bisa dikerjakan oleh teman-teman.

Berikut saya kasih contoh beberapa peluang usaha yang bisa dikerjakan oleh teman-teman. Diantaranya jualan nasi kuning, jualan bubur ayam, buka warung kopi, bisnis rongsokan, dan jualan sayuran. Kelima peluang usaha yang saya sebutkan tadi sangat mudah untuk dikerjakan. Dari segi modal pun tidak memerlukan modal yang cukup besar. Modal yang paling besar justru dari kemauan kita. Apakah niat dan tekad kita sudah bulat atau masih mengambang?

Ingin-Jadi-Pengusaha-Sukses-Gunakan-Otak-Kanan-Jangan-Otak-Kiri.jpg

Jika teman-teman punya opsi bisnis lain selain yang saya sebutkan tadi itu lebih bagus. Saran dari saya segera laksanakan jangan ditunda-tunda. Karena jangankan di dunia online, di dunia offline pun persaingan begitu ketat. Sayang kan, rencana usaha yang sudah matang, tiba-tiba harus mentah karena keduluan orang lain. Teman-teman harus punya pemikiran seperti ini: Ide bisnis yang ada di kepala kita, pasti ada juga di kepala orang lain.

Setelah teman-teman memilih bisnis yang akan dikerjakan. Langkah selanjutnya adalah bisnis tersebut akan dikelola oleh teman-teman sendiri atau kerjasama dengan orang lain. Kalau teman-teman terkendala dengan modal. Meski pun bisnis tersebut bisa dikerjakan sendiri. Tidak ada salahnya teman-teman bekerjasama dengan orang lain. Atau jika teman-teman sendiri yang punya modal tapi teman-teman malu untuk menjalankannya. Teman-teman bisa memperkerjakan orang lain.

Bisnis itu sebenarnya mudah. Yang bikin susah itu adalah fikiran kita. Ketika kita mau bergerak pasti ada saja pertimbangan yang membuat kita ragu. Padahal kalau kita sudah bergerak nanti kita akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang akan memperkuat mental kita untuk menjadi seorang pengusaha. Saran dari saya, kalau teman-teman ingin jadi pengusaha sukses gunakanlah otak kanan jangan otak kiri.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url