Cobain Belajar Photoshop


Cobain-Belajar-Photoshop-1.png
TAHUN 2009-2010, saya suka main ke temen yang punya konter Hp. Yang buka rental PS juga. Dia sewa kontrakan di pinggir jalan. Lokasinya 200-300 meter dari rumah saya. Di sana banyak anak-anak yang main PS. Saya suka melihatnya. Tapi saya lebih sering nongkrong di depan konter, nemenin temen yang lagi ngutak-ngatik komputer.

Saat itu buka konter pulsa masih menjadi primadona. Banyak yang ingin berjualan pulsa dengan membuka konter di pinggir jalan. Tapi tidak semua orang bisa berjualan pulsa. Alasannya karena terkendala modal. Yang tidak punya modal, mau tidak mau, suka tidak suka, harus jadi konsumen setia.

Selain jualan pulsa dan buka rental PS. Temen saya itu buka usaha cetak foto juga. Tiap hari banyak orang yang ingin dicetak fotonya. Waktu itu orang-orang belum kenal istilah foto selfie. Hanya cekrak-cekrek biasa saja. Maklum masa-masa peralihan dari Hp yang monophonic ke poliphonic kemudian muncul Hp dengan fitur lengkap ada tivi, radio dan kamera.


Cobain-Belajar-Photoshop-2.png
Lama saya bergaul di sana. Saking lamanya, saya bisa bebas keluar masuk konter. Bebas ngutak-ngatik komputer. Di dalam komputer ada software photoshopnya. Yang bisa dipake usaha cetak foto. Kalau saya nakal, bandel sedikit, saya bisa curi-curi waktu belajar photoshop. Tapi saya tidak pernah melakukan itu. Saya tidak merasa tertarik. Namanya pengangguran. Mungkin enakan nongkrong sambil ngelamun dan menghayal.

Saya mulai tertarik dengan photoshop, setelah menikah dan fokus berjualan lewat online. Yang jualan online pasti tahu. Foto produk itu penting. Tampilan foto yang menarik, ciamik, akan menarik perhatian orang untuk membeli. Salah satu software pendukung agar foto produk yang kita jual enak dilihat, cantik, rapi, adalah photoshop. Sebagai pebisnis online, Anda wajib punya software photoshop. Wajib menguasai tehnik photoshop.

Saya tidak akan mengajari Anda cara cepat belajar photoshop. Di internet tutorialnya sudah lengkap. Tinggal dipelajari saja. Step by step. Belajar dari dasar dulu. Jangan loncat-loncat. Kalau sudah lancar, sudah bisa, tehnik apa pun nanti bisa Anda kuasai. Saya juga dulu begitu. Dari dasar dulu. Awalnya pusing. Tapi karena pengen bisa, ada kemauan yang kuat dari dalam diri, saya terus ulik siang malam.

Cobain-Belajar-Photoshop-3.png
Saya sebenarnya belum mahir. Masih banyak tehnik-tehnik yang belum saya kuasai. Tapi untuk bikin foto produk, bikin desain kaos, bikin meme-meme lucu, bisalah. Saya menulis artikel ini tidak lain dan tidak bukan ingin sharing saja, ingin berbagi pengalaman. Bahwa dengan kita menguasai photoshop. Kita bisa menghasilkan duit. Bisa mendapatkan penghasilan.

O iya, saya suka jualan kaos di salah satu platform. Nah, selama berjualan kaos, saya sering terima pesanan dengan sistem custom. Mereka pengen dibuatin desain sesuai keinginan mereka. Kalau saya tidak bisa photoshop. Saya tidak akan mendapatkan orderan. Saya tidak akan mendapatkan pemasukan. Tapi karena saya bisa photoshop. Alhamdulillah, ada saja rezekinya.

Nah, buat Anda yang masih bingung mau kerja apa karena nggak punya keahlian. Cobain belajar photoshop. Ulik sampai bisa. Sampai mahir. Kalau sudah jago, insyaalloh Anda akan mudah mendapat pekerjaan. Anda akan mudah mendapatkan penghasilan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url