Lupa Untuk Berbagi


Lupa-Untuk-Berbagi-1.jpg
TERJUN di bisnis online awalnya karena tidak ada pilihan lain. Saya orangnya seneng main, tidak suka diatur-atur, tidak mau kerja di tempat orang. Udah gitu sejak SD sudah punya cita-cita pengen bisa komputer. Jadi selama menggeluti bisnis online, sehari-hari beraktifitas di depan laptop, bener-bener membuat saya nyaman. Tidak kefikiran beralih ke usaha lain.

Bisnis online atau offline sebenarnya sebuah pilihan. Dua-duanya bagus. Tergantung antusiasme kita. Toh, bisnis online juga butuh bisnis offline. Jasa pengiriman itu termasuk bisnis offline. Mereka bergerak di bidang pendistribusian paket. Kita bisnis online, buka olshop atau toko online, tidak akan berjalan kalau tidak ada perusahaan ekspedisi. Jadi bisnis online dan bisnis offline itu berkesinambungan.


Lupa-Untuk-Berbagi-2.jpg
Teman-teman pasti sudah lama menunggu tulisan saya. Saya juga sebenarnya rindu. Banyak yang ingin saya ceritakan. Tapi akhir-akhir ini konsentrasi saya lagi terpecah. Saat awal tahun saya sebenarnya sudah punya rencana ingin konsisten menulis. Tapi situasi dan kondisi yang mendadak berubah membuat saya fokus di hal-hal yang sangat prioritas. Namanya pebisnis cashflow harus diperhatikan. Meleng sedikit kondisi keuangan akan terguncang.

Saya bersyukur. Di tengah kesibukan yang sangat menyita waktu ini saya masih bisa menyempatkan waktu untuk menulis. Meski singkat dan sederhana semoga artikel saya ini bisa sedikit menghibur teman-teman. O iya terakhir kali saya menulis artikel kondisinya masih aman. Anak saya masih bisa bersekolah dengan normal. Tapi setelah itu tiba-tiba sekolah diliburkan. Sampai hari ini, saat saya kembali menulis artikel, libur sekolah malah diperpanjang. Belum tahu kapan masuk lagi.


Lupa-Untuk-Berbagi-3.jpg
Balik lagi ke soal bisnis. Saat ini banyak yang mengeluh omzet bisnisnya menurun drastis. Bisnis kecil bisnis besar. Pedagang kecil pedagang besar. Online atau offline semua menjerit. Ini benar-benar diluar perkiraan. Kondisi itulah yang membuat saya harus fokus di bisnis yang saya jalani. Saking fokusnya sampai lupa untuk menulis. Lupa untuk berbagi. Sama seperti teman-teman, saya berdoa semoga semua ini segera berakhir agar kita semua bisa beraktifitas kembali seperti biasa. Bisa mencari nafkah lagi seperti biasa. Bisnis online dan bisnis offline yang kita jalani bisa kembali lancar seperti bulan dan tahun-tahun sebelumnya. Amiin.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url