Omzet Bisnis Meledak


Omzet Bisnis Meledak-1.jpg
YANG saya alami dan saya rasakan. Hidup itu seperti ada polanya. Terutama yang ada sangkut pautnya dengan bisnis. Saya mengalami berbagai kejadian yang peristiwanya mirip-mirip. Orangnya sama. Bendanya sama. Masalahnya sama. Cuma waktunya saja yang berbeda. Mau tahu? Baiklah, di sabtu pagi 19 oktober 2019 yang sejuk ini, yang masih dalam suasana kemarau panjang, akan saya jabarkan satu persatu apa saja episode tersebut.

Enam atau tujuh tahun ke belakang. Waktu saya mulai merintis bisnis online. Tepatnya waktu jualan saya mulai ramai. Banyak yang pesan dari sana sini. Saya beli helm second. Merknya NHK. Saya beli dengan harga Rp 100.000. Dari adik saya. Helmnya masih bagus, masih mulus. Ada teman adik saya yang katanya sedang butuh uang. Dia tawarkan helm itu ke adik saya. Adik saya menawarkannya lagi ke saya.

Omzet Bisnis Meledak-2.jpg
Setelah beli helm second. Saya beli topi baru. Saya beli topi banyak sekali. Setiap main ke mall, kalau ada topi bagus. Saya suka beli. Saat itu saya jadi suka ngoleksi topi. Kalau ada waktu senggang, next time saya akan bercerita soal ketertarikan saya pada topi. Kenapa saya suka topi. Kapan saya mulai pakai topi. Apa alasan saya suka pakai topi. Tapi untuk kali ini saya akan singgung soal warna topi. Waktu itu saya suka topi yang warna merah hati.

Dari topi kita lanjut ke kartu ATM. Kartu ATM BRI saya ketelan. Waktu itu saya mau ambil uang di ATM BRI sama ATM Mandiri. ATM BRI sama ATM Mandiri jaraknya cuma 100 meter. Pertama saya ambil uang di ATM BRI. Terus lanjut ke ATM Mandiri. Waktu mau ke ATM Mandiri. Saya lupa tidak mencabut kartun ATM BRI. Saya baru ingat kartu ATM BRI ketelan waktu ada di ATM Mandiri. Saya balik lagi ke ATM BRI, kartunya sudah tidak ada.

Terakhir saya berkenalan dengan seseorang di tempat ekspedisi. Kita kenalan waktu lagi antri kirim paket. Orang tersebut jualan obat herbal. Tapi sistemnya pakai jaringan. Mirip Multi Level Marketing gituh. Awalnya saya tidak tau dia jualan obat herbal. Waktu itu saya tertarik untuk bekerjasama memasarkan produk dia. Tapi setelah tau dia jualan obat herbal yang sistem penjualannya menggunakan MLM. Ujung-ujungnya saya malah diprospek untuk jadi member (downline) dia.

Nah, uniknya, bulan-bulan ini. Saya kembali mengalami kejadian-kejadian di atas.

Omzet Bisnis Meledak-3.jpg
Waktu saya jalan-jalan ke mall sama anak dan istri saya. Saya ditawarin helm second oleh tukang parkir. Bedanya dulu merknya NHK. Sekarang helmnya merk INK. Tapi harganya sama Rp 100.000. Barangnya masih mulus. Masih bagus. Dan saya, entah kenapa tanpa sadar, mau saja membelinya. Udah gituh saya juga beli topi baru. Warna topinya merah hati. Sama dengan topi yang dulu pernah saya beli. Saya ngebet pengen beli itu karena baru kali ini saya lihat topi warna merah hati desainnya unik sekali.

Terakhir, kemarin kartu ATM BRI saya ketelan lagi. Lucunya, waktu saya lagi antri di Bank BRI untuk bikin kartu baru. Saya ketemu dengan seseorang yang pernah kenalan di jasa ekspedisi. Dan orang yang saya kenal tersebut sama dengan orang yang dulu pernah kenalan dengan saya. Sama-sama jualan obat herbal yang sistem penjualannya menggunakan jejaring.

Yang menggembirakan, dulu waktu saya beli helm second, beli topi warna merah hati, ketelan kartu ATM BRI, dan berkenalan dengan orang yang jualan obat herbal. Jualan saya sedang laris manis. Kali ini bisnis saya pun sedang laris manis. Kayaknya, Insyaalloh, setelah mengalami kejadian saya sama. Orangnya sama. Bendanya sama. Masalahnya sama. Omzet bisnis saya makin meledak. Amiin.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url