Susun Kembali Target Anda Di Bulan Ramadhan

Susun-Kembali-Target-Anda-Di-Bulan-Ramadhan
RAMADHAN
sebentar lagi. Perasaan, baru kemarin kita menjalankan ibadah puasa. Sekarang sudah mau puasa lagi. Waktu berputar begitu cepat. Saya yakin, banyak keinginan yang Anda targetkan pada Ramadhan sebelumnya, tahun ini banyak yang melenceng. Jangan disesali apalagi sampai ditangisi. Sebagai manusia kita hanya berusaha sekuat tenaga. Tapi Allah SWT menentukan segalanya. Kita tidak boleh menyerah. Tetap semangat, lanjutkan perjalanan lagi. Prepare sedini mungkin. Banyakin amunisi, tenaga, fisik, fikiran, serta materi.

Siapa yang memasang target Ramadhan tahun ini sudah menikah? Sudah tercapai? Syukur deh kalau gituh. Berarti Ramadhan tahun ini, Anda sudah bisa makan sahur dan buka puasa bareng sama suami/istri Anda. Ibadahnya yang khusyuk ya. Saling mengisi, saling mengingatkan. Ingat, pada saat ijab qabul, kita berjanji seia sekata. Menerima kekurangan dan kelebihan. Siapa yang bangun duluan, bangunin pasangannya untuk melaksanakan sahur. Terus kalau mau buka puasa, namanya pengantin baru, boleh lah buka bersama di luar. Di kafe, restoran, atau warung lesehan tempat favourit Anda waktu masih taarufan.

Kalau yang nggak jadi menikah bagaimana? Sabar saja. Jodohkan di tangan Tuhan. Selama kita sudah berusaha, sudah menjalin silaturahmi dengan beberapa orang, tapi karena belum menemukan kecocokan, ya jangan dipaksakan. Menikah itu kan idealnya sekali seumur hidup. Jangan karena teman-teman Anda sudah pada nikah, sudah pada punya anak, terus Anda kebelet ingin cepet nikah dan punya anak. Asal ada orang yang mau sama Anda. Lantas Anda grasa-grusu menikah. Pernikahan itu sebuah perjalanan yang panjang. Banyak lika-liku kehidupan yang harus kita lewati. Untuk mengarungi bahtera kehidupan yang penuh onak dan duri, kita harus benar-benar hidup bersama pasangan yang sejati.


Susun-Kembali-Target-Anda-Di-Bulan-Ramadhan


Ramadhan adalah bulan yang sangat religius. Berbagai keutamaan bisa kita dapatkan di bulan ini. Jika orang lain selalu memasang target di bulan yang lain, seperti bulan Januari (pas tahun baru masehi) kalau saya selalu memasang target di bulan suci Ramadhan. Alasannya kenapa? Alasannya sederhana. Saya seorang muslim. Sebagai umat muslim, otomatis saya harus dekat dengan Tuhannya. Dan bulan Ramadhan adalah bulan seribu bulan. Bulan di mana setiap doa dikabulkan, setiap amal baik, pahalanya dilipat gandakan. Jadi, kalau Anda punya cita-cita, punya keinginan seperti ingin segera menikah, ingin cepet punya anak, ingin dapat pekerjaan, berdoalah di bulan Ramadhan. InsyaAllah dikabulkan!

So…susun kembali target Anda di bulan Ramadhan. Yakinkan dalam diri Anda, bahwa Allah SWT akan mengabulkan semua doa-doa Anda. Semua keinginan-keinginan Anda. Semua cita-cita Anda. Jika target Anda di bulan Ramadhan sebelumnya belum tercapai, mungkin di bulan Ramadhan tahun ini, target Anda semuanya akan terlaksana. Tak ada yang sia-sia dengan rencana Allah SWT. Semua akan berjalan sesuai waktunya, sesuai kudrat dan irodatnya. Selalu berbaik sangkalah pada Allah SWT. Serahkan semuanya pada yang Maha Kuasa. Marhaban Ya Ramadhan!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url