Kado Ulang Tahun Yang Sangat Spesial

Kado-Ulang-Tahun-Yang-Sangat-Spesial.jpg
KOMPETISI sepakbola musim 2015-2016 bagi saya adalah kompetisi yang paling berkesan. Bagaimana tidak, dua klub favourit saya yaitu Real Madrid dan Liverpool berhasil masuk final Piala Eropa dan Liga Champions. Sayang, Liverpool tidak berhasil meraih juara gara-gara kalah dari Sevilla dengan skor telak 3-1. Satu-satunya harapan sekarang ada pada tim Los Blancos. Mereka akan menghadapi Atletico Madrid. Tim yang dibesut oleh Diego Simeone ini adalah tim yang sangat solid dan kuat. Barcelona saja yang terkenal dengan tiki takanya berhasil ditumbangkan oleh mereka.

Semenjak menikah, sebenarnya saya tidak pernah fokus lagi pada sepakbola. Maksudnya, waktu saya masih bujangan, kalau klub favourit saya AC Milan, Liverpool dan Real Madrid main, jam berapa pun pasti saya tonton. Tapi, setelah menikah, saya menonton sepakbola sesempatnya saja. Kalau mainnya jam 21:00 WIB pasti saya usahain untuk nonton.Tapi kalo malam hari, apalagi dini hari. Saya jarang nonton. Paling update skor atau lihat cuplikan golnya saja di Youtube.

Nah, berhubung musim ini Liverpool dan Real Madrid berhasil masuk final. Untuk kali ini ada pengecualian. Buktinya semalam saya begadang nonton final Liga Champions. Semalam pertandingannya seru banget. Tegang banget. Atletico Madrid permainannya benar-benar gila. Pantang menyerah. Meski tertinggal 0-1, mereka tidak kenal lelah untuk terus mencari celah memborbardir pertahanan Real Madrid. Dan, yang saya khawatirkan akhirnya terjadi juga. Atletico Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat serangan balik yang mematikan.

Pada saat perpanjangan waktu. Real Madrid sebenarnya bukan tidak memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan tanpa harus melalui adu pinalti. Tapi kelelahan para pemain sangat berpengaruh sehingga peluang di depan mata yang harusnya bisa menjadi gol terbuang percuma begitu saja. Alhasil, pertandingan pun harus diselesaikan dengan tos-tosan alias adu pinalti. Dalam adu pinalti, skill dalam bermain bola sudah tidak dibutuhkan lagi. Yang penting itu mental, terutama bagi para algojo pinalti. Dengan tensi yang cukup tinggi, disaksikan jutaan pasang mata di seluruh dunia. Mental seorang pemain benar-benar dipertaruhkan.

Fans berat Atletico pasti pada tegang. Mereka berharap kali ini Atletico bisa membalaskan dendam berhasil mengalahkan Real Madrid. Tapi nasib berkata lain. Dewi Fortuna masih berpihak pada Los Galacticos. Tendangan Juanfran yang membentur tiang otomatis mengubur asa mereka untuk menjadi kampiun Liga Champions. Puncaknya, sang mega bintang Christiano Ronaldo sukses melesakan bola ke pojok kanan gawang yang dikawal Jan Oblak untuk menasbihkan Real Madrid sebagai tim terbaik di daratan Eropa.

Tanggal 25 Mei 2016 adalah hari ulang tahun saya. Meski lewat 4 hari. Kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid, benar-benar menjadi Kado Ulang Tahun Yang Sangat Spesial buat saya. Tak ada kata-kata yang bisa saya ucapkan selain kata; La Undecima. Hala Madrid!


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url