Makan Pisang Muli, BAB Dijamin Lancar

Makan-Pisang-Muli-BAB-Dijamin-Lancar
PERNAH
kah teman-teman ngalamin nongkrong di kamar mandi berjam-jam gara-gara nggak bisa BAB? Jika pernah, di postingan kali ini saya akan membagikan tips gimana caranya agar teman-teman bisa lancar BAB. Tapi seperti biasa, sebelum membagikan tipsnya izinkan saya untuk bercerita dulu. Karena tips yang akan saya bagikan ini murni dari pengalaman saya sendiri. Bukan copy paste dari blog atau situs orang lain.

Dua minggu yang lalu, saya main ke rumah orang tua. Di sana saya ketemu dengan adik saya yang ke dua. Setiap hari minggu kita memang suka kumpul-kumpul. Namanya adik kakak kita ngobrol ke sana kemari. Saya masih ingat waktu itu kita duduk di teras depan. Sambil ngobrol itu saya sempat makan pisang muli atau biasa disebut pisang emas dua biji.

Lagi seru-serunya ngobrol. Perut saya mendadak mulas. Kalau mulas biasa mungkin masih bisa saya tahan. Ini mulasnya melilit banget. Mau tidak mau saya harus segera ke kamar mandi. Untung saat itu kamar mandi di rumah orang tua saya lagi kosong. Nggak ada siapa-siapa. Kalau ada orang bisa berabe jadinya.

Seminggu kemudian saya main lagi ke rumah orang tua. Mainnya cuma sebentar. Hari itu kebetulan bukan hari minggu. Jadi nggak ada siapa-siapa. Seperti biasa di rumah orang tua suka ada pisang. Pisangnya kebetulan pisang muli alias pisang emas. Sebelum pulang saya makan dulu tiga biji. Pas sampai di rumah, perut saya lagi-lagi terasa mulas. Tanpa ba bi bu saya langsung bergegas ke kamari mandi.

Dari dua kejadian ini, tiba-tiba saya punya kesimpulan bahwa pisang muli atau pisang emas bisa melancarkan BAB. Sekedar informasi, akhir-akhir ini saya sering makan yang pedas-pedas. Akibatnya BAB saya jadi tidak teratur. Kadang sehari sekali, kadang dua hari sekali, kadang tiga hari sekali. Yang mulas waktu ngobrol dengan adik saya itu saya sudah tiga hari tidak BAB. Terus yang kejadian terakhir sudah dua hari saya tidak BAB.

Karena saya ingin membagikan sesuatu yang bermanfaat buat teman-teman. Sebelum artikel ini saya posting ke blog. Saya searching dulu di google kandungan gizi dan manfaat pisang muli. Ketemulah saya dengan artikel ini. Di website tersebut disebutkan pisang muli mengandung beberapa vitamin diantaranya adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, niasin dan asam folat.

Makan-Pisang-Muli-BAB-Dijamin-Lancar

Masih di website tersebut, salah satu manfaat pisang muli adalah untuk menyehatkan saluran pencernaan. Berangkat dari pengalaman saya sendiri. Terus saya cek di google pisang muli ternyata berkhasiat melancarkan saluran pencernaan. Kalau saat ini teman-teman sedang tidak enak perut gara-gara nggak bisa BAB. Bolak-balik ke toilet tapi nggak keluar-kaluar. Nggak ada salahnya teman-teman untuk mencoba tips yang saya bagikan ini.

Di tempat saya banyak yang menjual pisang muli. Harganya cukup murah 1kg cuma Rp 6.000. 1kg isinya lumayan banyak. Bisa dimakan rame-rame bareng keluarga. Kalau di tempat teman-teman tidak ada yang jual. Teman-teman bisa mencarinya di pasar. Di pasar biasanya banyak yang jual pisang muli.

Demikian tips yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat. Saya doakan semoga teman-teman BAB-nya lancar jaya. Sampai ketemu di tips-tips saya berikutnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url