Cara Jitu Mengatasi Windows Update

KALI ini saya akan berbagi tips Cara Jitu Mengatasi Windows Update. Jika laptop Anda bermasalah. Pas dinyalain muncul tulisan Failure Configuring Windows Updates Reverting Changes Do Not Turn Off Your Computer. Terus Anda mengira laptopnya kena virus. Jangan buru-buru install ulang. Dengan tips ini insyaalloh laptop Anda bisa kembali normal.

Yang baru punya laptop, baru beli laptop. Tips ini sangat saya rekomendasikan. Sebelum Anda menggunakan laptop untuk aktifitas, sebaiknya Anda lakukan tips ini untuk jaga-jaga. Karena laptop dari toko biasanya belum disetting apa-apa. Sebagai konsumen kita tahunya laptop baru, beli dari toko, masih mulus, terus pas dinyalain cepet. Nggak loading. Nggak kefikiran kalau suatu saat nanti laptopnya bakalan menemui masalah.

Cara-Jitu-Mengatasi-Windows-Update.png

Oke, tanpa buang-buang waktu, kita langsung ke tipsnya ya.

Kalau laptop Anda bermasalah. Saat dinyalain muncul tulisan Failure Configuring Windows Updates Reverting Changes Do Not Turn Off Your Computer. Dan loadingnya lama. Anda tidak usah panik. Itu artinya windows Anda sedang melakukan update. Anda tekan saja tombol power sampai laptop Anda benar-benar mati.

Kalau laptopnya sudah mati, Anda nyalain lagi. Biasanya nanti akan muncul tulisan panjang berjejer ke bawah kayak struk belanjaan. Nah, Anda cari tulisan Safe Mode. Kalau sudah ketemu klik Safe Mode. Loadingnya biasanya lumayan lama ada yang setengah jam. Ada juga yang satu jam. Tergantung kecepatan laptop Anda. Kalau laptop Anda pengen normal lagi tungguin saja. Anggap saja sedang nungguin pacar he he he

Kalau layarnya sudah muncul. Klik tombol START >> Ketik “services” (tanpa tanda petik) di kotak pencarian >> Klik 2X tulisan “services” (lihat foto di bawah)

Cara-Jitu-Mengatasi-Windows-Update.png

Klik Sevices 2X. Cari tulisan Windows Update. Kalau sudah ketemu, klik 2X (double click)

Cara-Jitu-Mengatasi-Windows-Update.png

Di kolom Startup type. Anda pilih yang tulisan Disabled. Terus klik OKE.

Cara-Jitu-Mengatasi-Windows-Update.png

Kalau sudah silahkan restart atau matikan laptop Anda. Terus nyalain lagi. Biasanya laptop Anda akan kembali normal. Tidak akan muncul tulisan Failure Configuring Windows Updates Reverting Changes Do Not Turn Off Your Computer lagi.

Next Post Previous Post
1 Comments
  • enungnurjanah
    enungnurjanah 3 November 2020 pukul 09.12

    Makasih banget komputer kantorku udah bisa lagi.. 😉

Add Comment
comment url