Bagi-Bagi Info


Bagi-Bagi-Info-1.jpg
LAGI seneng nulis. Laptop tiba-tiba error. Bau-baunya sepertinya pengen diinstal ulang. Harus keluar duit lagi. Padahal baru nyervis motor. Ganti accu lama dengan accu baru. Sebelumnya habis ganti onderdil. Motor tiba-tiba mati mendadak. Di tengah jalan. Waktu dipinjam sama adik. Sebelumnya lagi ban depan dan belakangnya meletus. Seminggu berturut-turut. Berkali-kali. Silih berganti. Dari jumat ke jumat lagi.


Tapi saya tidak kehilangan akal. Setiap masalah pasti ada solusinya. Saya tanya ke mbah google saja. Utak-atik. Nyari informasi yang simple dan spesifik. Dengan penuh kesabaran dan tehnik yang sederhana. Yang tidak perlu keluar biaya. Kecuali kuota. Laptop akhirnya normal kembali seperti sedia kala. Dan tulisan ini pun hadir ke hadapan Anda. Menyapa Anda. Yang dari kemarin mungkin bertanya-tanya: ke mana saya?

Bagi-Bagi-Info-2.jpg
Karena laptop error. Ide dan inspirasi yang sudah tersusun rapi jadi berantakan. Saya harus mencarinya kembali. Mengingat-ingat lagi. Memungutnya satu persatu. Mudah-mudahan masih ketemu. Masih ada puing-puingnya. Masih ada serpihan-serpihannya. Kalau nggak ada. Nggak ketemu. Pasrah saja. Mau gimana lagi.

Sambil nyari inspirasi. Gimana kalau saya bagi-bagi info saja. Mudah-mudahan info yang saya bagikan bermanfaat dan bisa Anda gunakan untuk pekerjaan atau bisnis Anda. Tips ini saya dapat sebelum laptop saya error. Saat itu saya lagi cari informasi cara membuat countdown timer dan logo desain. Yang free. Yang gratis. Yang semua orang suka. Selain gratis. Cara membuat dan mendapatkannya juga mudah.

Countdown timer dan logo design ini menurut saya bener-bener mudah dan simple membuatnya. Kalau nggak percaya Anda bisa klik di sini untuk countdown timer. Dan klik di sini untuk logo design. Itu website asing. Website luar. Tapi tampilan websitenya bener-bener simpel. Yang nggak bisa bahasa Inggris insyaalloh bisa praktek.

Bagi-Bagi-Info-3.jpg
Saya juga kemarin sudah bikin. Hasilnya bener-bener keren. Cara bikinnya mudah banget. Tinggal utak-atik. Tapi jangan salah klik. Di sana ada dua pilihan. Ada versi yang berbayar sama versi yang gratis. Nah, kita pilih yang gratis saja. Projek yang kita buat nanti dikirim lewat email. Jadi kita ambil hasil kreasi kita di dalam email.

Sedikit review dari saya. Yang countdown timer versi gratis dan berbayar sebenarnya tidak jauh beda. Hampir mirip. Kalau ada satu atau dua perbedaan. Wajarlah. Kan mereka cari duit. Fitur-fitur penting khusus buat yang berlangganan saja. Begitu juga dengan logo design. Pebedaannya mungkin di ukuran. Yang berbayar ukuran lebih besar. Lebih jelas. Yang gratis ukurannya kecil. Agak buram. Tapi kalau Anda jago photoshop. Masalah ukuran bisa disiasati.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url