Cara Mengaktifkan Simpati Loop Yang Nggak Konek Ke Internet


SIMPATI Loop Anda nggak bisa konek ke internet? Nggak usah khawatir, saya punya triknya. Tapi sebelum saya kasih tahu triknya, boleh kan kalau saya cerita dulu? Jadi, gini, kalau internetan kan saya suka pakai modem. Nah, kartunya saya suka gonta-ganti. Kadang pakai Xl, kadang pakai As, tapi seseringnya pakai Simpati.

Sebelum pakai modem GSM, saya juga pernah pakai modem CDMA. Kartunya pakai Smartfren Yang unlimited selama 1 bulan. Tapi semenjak internetannya menggunakan kuota, saya jadi beralih ke modem GSM. Saya beli modem GSM biar bisa gonta-ganti kartu. Nah, kartu GSM yang biasa saya pakai buat internetan adalah kartu Simpati.

Cara-Mengaktifkan-Simpati-Loop-Yang-Nggak-Konek-Ke-Internet.jpg

Berhubung kartu untuk internetan tiap waktu harga dan kapasitasnya selalu berubah-rubah. Sebagai konsumen saya harus pintar-pintar mencari kartu yang pas dengan kebutuhan saya. Pas dengan kantong saya, pas pula dengan pekerjaan saya. Jadi kartu buat internetan yang saya beli harus menunjang kegiatan saya dalam berinternet ria.

Intermezzo-nya udahan ya. Sekarang kita langsung ke masalah inti. Ke masalah Simpati Loop yang gagal konek. Beberapa hari yang lalu saya beli kartu Simpati Loop. Baru dipakai satu hari, besoknya sudah nggak bisa konek. Setiap kali dikonekin, di modemnya selalu saja ada kata “Redial…terminated connection” Saya panik dong. Masa baru satu hari udah nggak konek. Apa kartunya yang rusak, laptopnya kena virus, atau modemnya yang rusak?

Saya nggak kehabisan ide. Saat itu juga saya main ke rumah teman saya yang kebetulan punya modem GSM. Pas saya coba di sana, nyobain pakai modem GSM teman saya, ternyata kartu Simpati Loop saya sudah rusak. Saya kecewa berat. Ya, sudah besoknya saya beli lagi kartu Simpati Loop yang baru. Eh, tapi, tahu nggak? Itu Simpati Loop yang baru saya beli, ternyata baru satu hari udah nggak konek lagi. Di situ saya mulai berfikir, jangan-jangan ada yang aneh nih.

Pertanyaan di kepala saya masih sama, kartunya yang rusak, laptopnya kena virus, atau modem saya yang rusak? Dari pada bengong di rumah, pusing mikirin kartu nggak konek-konek, padahal saat itu saya lagi dikejar deadline. Dengan memberanikan diri saya datangi saja konter hp di mana waktu itu saya beli kartu Simpati Loop. Sesampainya di sana, saya langsung ceritain pada pegawai konter tersebut kalau saya beli kartu Simpati Loop di sini, tapi baru satu hari udah nggak bisa internetan. Kartunya nggak jalan.

Setelah mendengar keluhan saya, salah satu pegawai konter akhirnya memberitahu saya bagaimana supaya kartu Simpati Loop bisa konek lagi ke internet. Katanya harus diregistrasi ulang. Dan ini triknya. Cabut kartu Simpati Loop dari modem Anda, terus masukin ke Hp Anda. Kalau Hp-nya sudah aktif, ketik saja: POSID 2201000003 lalu kirim ke 1818. Dan, beneran, setelah diregistrasi ulang pakai cara tersebut. Simpati Loop punya saya bisa konek lagi ke internet.
Next Post Previous Post
4 Comments
  • piet_rie
    piet_rie 1 April 2017 pukul 18.25

    Mksh,, bantu bgt,, 😀

    • Loker Priangan
      Loker Priangan 23 April 2017 pukul 10.13

      sama-sama mbak, terima kasih sudah berkunjung di blog saya :-)

  • Ambar Kholida Zahra
    Ambar Kholida Zahra 24 Agustus 2017 pukul 04.43

    Terimakasih banyak infonya mas. Sangat membantu

  • Loker Priangan
    Loker Priangan 14 Juni 2018 pukul 06.02

    Tips di atas barangkali sudah tidak berlaku lagi setelah ada peraturan dari pemerintah untuk mendaftarkan no KTP dan KK. Sekarang ada trik baru lagi yang masih ada kaitannya dengan registrasi kartu , kalo ada waktu insyaalloh saya posting. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

Add Comment
comment url