Antri Di JNE, Lama Banget...!


antri-di-jne-lama-banget
SAYA termasuk orang yang tidak suka antri. Jangankan berjam-jam, antri 10 sampai 15 menit saja malesnya minta ampun. Tapi, berhubung saya jualan online, tiap hari harus kirim pesanan, mau tidak mau, suka tidak suka, saya harus bersahabat dengan yang namanya antri. Karena seperti kita tahu, di Kantor Pos, TIKI, atau JNE, yang mau kirim paket itu banyak.

Bicara soal antri. Jika Anda bertanya pada saya, lama mana antri di Kantor Pos, TIKI, atau JNE. Kalau boleh jujur, terus terang, yang paling lama itu di JNE. TIKI dan Pos menurut saya masih mending, antrinya itu paling lama 10 menit. Kalau di JNE, saking lamanya bisa sampai satu jam atau dua jam. Bahkan, lebih dari 3 jam juga saya pernah.

Kenapa di JNE antrinya lama? Pertama, tarif ongkirnya murah. Ke dua, estimasinya (barang sampai di tujuan) cepat. Ke tiga, pelayanannya sangat profesional. Tiga hal penting inilah yang membuat orang lebih percaya menitipkan barangnya di JNE dibandingkan dengan TIKI atau Pos.

Itu dari segi ekonomi dan bisnis. Kalau dari segi psikologis? Antri berjam-jam, menunggu nomor antrian kita dipanggil, bisa membuat kita kesal, ngedumel, mencak-mencak, ngata-ngatain orang, dll. Bahkan bukan tidak mungkin, bagi orang-orang yang baru pertama kali ke JNE, belum tahu kondisi dan situasi di JNE, bisa menimbulkan rasa kurang respek yang ujung-ujungnya mereka kapok. Tak mau lagi mengirimkan paketnya lewat JNE.

Contoh terbaru apa yang terjadi kemarin sore. Saking banyaknya orang yang mau kirim paket, salah seorang petugas JNE sampai menyuruh kita untuk masuk ke ruangan samping. Gara-garanya sih sepele. Saat itu semua petugas JNE sibuk melayani pelanggan yang membawa barang lebih dari 50 paket.

Nah, kembali ke masalah antri. Jika Anda sama seperti saya, tidak suka sama yang namanya antri. Usahakan mulai sekarang untuk bayar listrik, telpon, PDAM, cicilan sepeda motor tepat waktu. Jangan ditunda-tunda. Khusus buat Anda yang suka jualan online, kirim paketnya usahakan pagi-pagi, minimal jam 8 atau jam 9. Biar nggak bikin susah/jadi gunjingan orang. Sebab jam-jam segitu biasanya belum banyak yang mau kirim paket.

Atau bisa juga Anda ikut Corporate. Setahu saya, di TIKI (di JNE entah ada atau tidak) ada program Corporate, di mana pebisnis online tidak usah repot-repot pergi ke TIKI. Karena nanti kurir dari TIKI lah yang akan datang ke rumah Anda. Menjemput paket-paket Anda. Mengenai program Corporate ini, apa kelebihan-kelebihannya, kalau ada waktu insyaAlloh akan saya bahas dalam artikel terpisah. Artikel khusus tentang seluk beluk atau tips dan trik bisnis online.

Jadi, postingan tentang Antri Di JNE Lama Banget saya cukupkan sekian saja. Mohon maaf, bila ada salah-salah kata. Tak ada maksud saya untuk menjelek-jelekan JNE. Kalau pun ada petugas JNE yang membaca postingan saya ini, mudah-mudahan bisa menjadi pelecut agar JNE bisa lebih baik lagi dalam melayani konsumen. Amiin.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Loker Priangan
    Loker Priangan 10 September 2016 pukul 17.14

    Ini postingan saya 3 tahun yang lalu. Lewat kolom komentar ini izinkan saya untuk memberi klarifikasi, sejak tahun 2014 JNE di tempat saya pelayanannya sudah lebih profesional. Sekarang sudah tidak ada antri lagi. Bahkan JNE sekarang buka sampai malam dan itu benar-benar membantu saya. Sekarang saya tidak khawatir lagi kalau paket saya kesorean. Sekali lagi terima kasih pada JNE atas pelayananya. :-)

Add Comment
comment url