Christiano Ronaldo VS Lionel Messi


christiano-ronaldo-vs-lionel-messi
SIAPA yang tak kenal dengan Christiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mereka adalah pemain sepakbola terkenal saat ini. Kehebatannya dalam mengocek bola benar-benar sangat fenomenal. Dalam kurun lima tahun terakhir ini, Christiano Ronaldo dan Lionel Messi telah berhasil memecahkan beberapa rekor. Salah satunya penghargaan pemain terbaik dunia dan pencetak gol terbanyak.

Bicara soal Christiano Ronaldo dan Lionel Messi. Lewat blog ini saya tak ingin mengajak Anda untuk memilih siapa yang paling jago di antara mereka. Karena saya tahu yang menyukai Christiano Ronaldo dan Lionel Messi itu banyak. Jika kita berkutat pada masalah siapa yang paling jago diantara mereka, bisa-bisa kita perang mulut bahkan adu jotos.

Lewat blog ini, justru saya ingin mengajak Anda untuk kembali ke masa lalu. Ke masa di mana seorang Christiano Ronaldo dan Lionel Messi masih anak-anak. Di mana mereka pada saat itu sedang giat-giatnya berlatih sepakbola, tak pernah sedikitpun terbayang dalam fikiran mereka, bahwa suatu saat mereka akan menjadi pemain hebat dunia.

Jadi, mari kita lupakan mereka sejenak. Mari kita bernostalgia ke era tahun 90-an. Saya dan Anda mungkin masih ingat sama nama-nama tenar seperti George Weah (AC Milan), Ivan Zamorano (Inter Milan), Robbie Fowler (Liverpool), Patrick Kluivert (Ajax Amsterdam), Eric Cantona ( MU), dan sederet bintang-bintang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu di sini. Mereka adalah pemain-pemain hebat yang pernah berjaya pada saat itu.

Khusus untuk George Weah, Anda bisa melihat videonya di sini. Dia pernah menciptakan gol spektakuler di mana sebelum mencetak gol dia melakukan solo run terlebih dahulu. Dan aksi tersebut, bagaimana gocekan bolanya, kecepatan larinya, akurasi tendangannya, persis seperti yang sering dilakukan oleh Christiano Ronaldo dan Lionel Messi sekarang.

Perbedaannya mungkin cuma satu. Jika dulu belum banyak media (cetak/visual) Indonesia yang mempublikasikan kehebatan George Weah dan pemain-pemain hebat lainnya. Sekarang, baru bangun tidur saja, kita sudah disuguhi berbagai informasi tentang sepak bola. Termasuk cuplikan pertandingan liga-liga Eropa dan dunia.

Kembali ke Christiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut saya, setidaknya untuk level Indonesia, mereka termasuk pemain yang sangat beruntung. Zaman dulu mana ada anak kecil yang mengidolakan pemain sepak bola. Kalau pun ada paling anak-anak dari kalangan tertentu saja. Anak-anak yang tinggal di perkotaan. Anak-anak yang dekat dengan pusat informasi. Kalau sekarang, jangankan di kota, di kampung-kampung pun banyak anak-anak yang mengidolakan Christiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pertanyaanya, suatu hari nanti, kira-kira ada nggak ya anak Indonesia yang bisa menyaingi bahkan melebihi kehebatan Christiano Ronaldo dan Lionel Messi? Jawabannya, mari kita serahkan pada PSSI.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url