Struk Belanjaan

ANDA tahu kan sama yang namanya struk belanjaan? Kalau habis belanja, struknya suka dibuang ke mana? Disobek atau dibakar? Saya yakin, selama ini kita jarang memperhatikan. Karena buat kita, yang paling berharga itu bukan struk belanjaannya, tapi barang-barang yang sudah kita beli. Seperti sabun mandi, pasta gigi, makanan, atau pakaian. Sedikit pun tak kefikiran kalau struk belanjaan yang kita buang bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Nah, di tempat saya, kemarin itu ada kejadian. Seorang Ibu diamankan oleh Security, karena tingkah lakunya mencurigakan. Sering Bolak-balik ke Supermarket membawa banyak belanjaan. Setelah diinterogasi secara intensif, si Ibu itu mengaku suka memungut struk belanjaan yang dibuang begitu saja di tempat parkir. Modusnya, dengan struk yang dia pungut saat itu, dia bisa bebas mengambil produk apa saja di dalam Supermarket sesuai daftar yang tertera di dalam struk.

Struk-Belanjaan

Kalau difikir-fikir si Ibu itu ternyata lihai juga ya, dia tahu kalau di dalam struk belanjaaan tak ada nama pembeli, yang ada cuma tanggal, jam, nama kasir, dan daftar belanjaan saja. Jadi, dengan hanya berbekal tas dan struk belanjaan yang dibuang begitu saja, juga kelengahan orang-orang, si Ibu itu bisa leluasa melancarkan aksinya
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url