Blog Bule Tips dan Tutorialnya Lebih Jitu

Blog-Bule-Tips-dan-Tutorialnya-Lebih-Jitu
HIDUP
di zaman sekarang enak banget. Apa pun informasi yang kita cari, semuanya bisa kita temukan di internet. Coba ingat-ingat, kapan terakhir teman-teman mencari informasi tentang sesuatu di internet? Sehari yang lalu. Dua hari yang lalu. Sejam yang lalu. Atau 15 menit yang lalu?

Saya sendiri barusan habis mencari informasi dari internet. Gara-gara informasi tersebut saya jadi dapat ide buat nulis artikel. Dengan membaca artikel ini teman-teman pasti pada penasaran: “apa sih yang ingin saya ceritakan ke teman-teman?” Baiklah, kita langsung ke pembahasannya ya.

Kalau teman-teman mengalami masalah seperti Hp rusak. Ingin menguruskan badan. Ingin bisa bikin dimsum. Ingin berternak ikan lele. Ingin menghilangkan bau badan. Ingin menghaluskan kulit secara alami. Ingin jago desain. Ingin belajar kode HTML, dan seabrek keinginan-keinginan lainnya. Teman-teman pasti mencarinya di Google.

Saat teman-teman mencari informasi di Google. Blog atau website yang muncul di halaman pertama kebanyakan blog dan website berbahasa Indonesia. Sayangnya, tips dan tutorial yang kita dapat dari website atau blog tersebut saat kita praktekan ternyata tidak berfungsi

Nah, pada postingan kali ini, saya ingin sharing ke teman-teman. Jika seandainya teman-teman menemui kasus seperti itu. Coba teman-teman cari tips atau tutorialnya dari blog bule. Kenapa harus blog bule? Blog bule tips dan tutorialnya lebih jitu.

Blog-Bule-Tips-dan-Tutorialnya-Lebih-Jitu

Semalam saya nyari serial key salah satu software yang baru diinstall. Saya cari dengan mengetikan kata kunci tertentu. Begitu di-enter, banyak situs yang memberikan serial key tersebut. Saya coba satu demi satu ternyata tidak ada yang cocok. Serial key tersebut saya ambil dari blog atau website dalam negeri.

Karena serial key yang saya masukan tidak berfungsi. Saya coba mencarinya dari blog luar alias blog bule dengan mengetikan kata kunci menggunakan bahasa Inggris. Di halaman pertama itu, saya ketemu salah satu blog yang menyediakan serial key yang saya cari. Pas saya masukan, saya coba aktivasi, langsung berhasil. Software yang baru saya install sudah bisa digunakan.

Dari pengalaman saya ini. Semoga teman-teman bisa mengambil pelajaran. Ketika nanti teman-teman mencari tips dan tutorial di Google. Terus tips dan tutorialnya tidak berhasil. Teman-teman jangan putus asa dan patah semangat. Teman-teman bisa mencari tips dan tutorialnya dari blog bule atau website luar negeri.

Barangkali ada teman-teman yang bertanya. “Saya tidak bisa bahasa Inggris, gimana cara mencarinya?” Untuk masalah bahasa teman-teman tidak usah khawatir. Sekarang kan ada Google Translate. Teman-teman ketikan saja kata kunci yang ingin teman-teman cari di Google Translate menggunakan bahasa Indonesia. Nanti Google Translate akan menerjemahkannya langsung ke dalam bahasa Inggris. Nah, kata-kata atau bahasa yang sudah diterjemahkan oleh Google Translate itu tinggal teman-teman copy paste di kotak pencarian Google.

Untuk tips dan tutorial yang teman-teman dapat dari blog bule, kalau teman-teman tidak tahu atau tidak mengerti bahasa Inggris, artikelnya tinggal teman-teman terjemahkan lagi menggunakan Google Translate. Bedanya kalau pas ngetik kata kunci settingannya dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Kalau copy paste artikel bahasa Inggris, settingannya diganti jadi bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya dengan Google Translate caranya mudah kok. Teman-teman tinggal klak-klik dan copy paste saja.

Itu mungkin sharing atau tips yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung di blog saya. Sampai ketemu di artikel-artikel saya selanjutnya. Terima kasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url