Sholat Shubuh Bisa Menyembuhkan Penyakit Pilek


Sholat-Shubuh-Bisa-Menyembuhkan-Penyakit-Pilek-1
TIGA bulan lebih saya menderita pilek yang sangat parah. Setiap hari, dari mulai bangun pagi sampai jam 10 atau jam 11 siang, hidung saya suka mampet. Meler terus. Nggak nyaman banget pokoknya. Kalau makan, bunyi kunyahan gigi sampai bikin sakit telinga. Karena suara kunyahan giginya terasa mendengung-dengung.

Kalau udah siang, mungkin karena saya sering keluar banyak aktifitas, pileknya mendadak hilang. Baru kerasa lagi kalau udah maghrib. Paling stress kalau mau ngaji, membaca al-qurannya tidak bisa keras-keras, karena keluar suara sedikit saja hidung langsung mampet. Saya sampai nggak bisa bernafas. Jadi ngajinya suka dalam hati.

Sholat-Shubuh-Bisa-Menyembuhkan-Penyakit-Pilek-2
Saya sempat minum obat flu dari warung. Bukannya sembuh, setelah minum obat tersebut, tubuh saya malah lemes, males aktifitas. Bawaannya ngantuk terus. Akhirnya saya biarin saja nggak minum obat lagi. Saya juga nggak mau periksa ke dokter karena saya tidak suka diperiksa ke dokter. Kalau penyakit pileknya kambuh, saya langsung jingkrak-jingkrak atau lari-lari kecil saja. Dengan jingkrak-jingkrak atau lari-lari kecil, penyakit pileknya biasanya suka hilang.

Tapi kalau setiap hari pilek terus lumayan bikin pusing dan mengganggu pekerjaan juga. Akhirnya saya merenung, jangan-jangan ada yang salah dalam diri saya. Mungkin pola hidup saya kurang sehat. Mungkin pola makan saya kurang teratur. Mungkin karena faktor cuaca. Tapi kalau faktor cuaca, orang lain sehat-sehat saja. Di rumah, hanya saya saja yang menderita pilek. Kalau pilek karena faktor cuaca biasanya sebentar. Paling lama seminggu, nggak sampai berbulan-bulan.

Sholat-Shubuh-Bisa-Menyembuhkan-Penyakit-Pilek-3
Suatu hari saya tiba-tiba merenung. Penyakit pilek ini apa karena saya jarang sholat shubuh di masjid ya? Namanya manusia kadar keimanan kita suka naik turun. Dulu, saya suka sholat shubuh berjamaah di masjid, tapi setelah saya sakit, saya jadi jarang sholat shubuh berjamaah lagi. Saya seringnya di rumah. Itu juga suka bangun ke siangan. Saya terus berfikir, jangan-jangan karena itu penyebabnya.

Sudah satu minggu ini saya rutinkan lagi sholat shubuh berjamaah di masjid. Hasilnya, alhamdulillah, pilek saya langsung sembuh. Bener-bener amazing. Hanya dengan sholat shubuh berjamaah di masjid, pilek saya mendadak hilang. Saya baru ngeh, hikmah dan keajaiban dari sholat shubuh berjamaah di masjid ternyata bukan hanya bisa mendatangkan rezeki. Tapi bisa menyembuhkan penyakit juga.

Nah, buat teman-teman yang saat ini sedang mengalami ujian hidup. Entah menderita sebuah penyakit, sedang banyak hutang, susah dapat jodoh, jualannya sepi, atau masalah lain. Coba mulai dari sekarang untuk melaksanakan sholat shubuh berjamaah di masjid. Siapa tahu dengan merutinkan sholat shubuh berjamaah di masjid semua permasalah teman-teman dikasih jalan keluarnya oleh Allah SWT. Amiin.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url