Cara Mudah Menghasilkan Uang Dengan Manjadi Makelar Di Tokopedia

Cara-Mudah-Menghasilkan-Uang-Dengan-Manjadi-Makelar-Di-Tokopedia.jpg
SAYA sebenarnya nggak mau nulis artikel tentang Cara Mudah Menghasilkan Uang Dengan Manjadi Makelar Di Tokopedia. Karena ide ini sepertinya iseng banget, kesannya itu kayak main-main doang. Beneran. Sueeer! Ide ini muncul setelah kemarin saya bantuin teman saudara saya beli pesawat drone di Tokopedia, tapi paketnya nggak datang-datang. Pas saya cek di member area, ternyata ada konfirmasi stok barang habis. Uang yang sudah ditransfer, otomatis dibalikin lagi sama pihak Tokopedia.

Tahu kan kalau Tokopedia itu salah satu Marketplace yang terkenal di Indonesia? Saya sebenarnya ingin jualan produk di Tokopedia atau di Marketplace lain. Tapi setelah saya fikir-fikir, setelah saya pelajari sistem jual belinya seperti apa. Saya memutuskan untuk menjual produk saya di website, blog, dan fanspage saja. Alasannya sederhana, produk yang saya jual barangnya PO alias Pre Order. Kalau saya jual di Tokopedia atau di Marketplace lain lumayan agak ribet. Kecuali kalau barangnya Ready Stock, mungkin dari kemarin-kemarin saya udah ikut jualan.

Terkait artikel Cara Mudah Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Makelar Di Tokopedia ceritanya kurang lebih begini. Saya kan sering bantuin saudara belanja di Tokopedia. Sistemnya saya bikin akun di Tokopedia. Kalau belanja macam-macam produk di Tokopedia, saudara saya selalu menggunakan akun saya. Namanya ke saudara, saya nggak pernah minta komisi. Toh, kalau ada apa-apa, saya juga suka minta tolong sama dia.

Terus hubungannya dengan artikel Cara Mudah Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Makelar Di Tokopedia apa?

Beberapa hari yang lalu ada teman saudara saya yang ingin membeli pesawat drone di Tokopedia. Tapi dia nggak tahu bagaimana cara belanjanya. Udah gituh, mungkin takut kena tipu, akhirnya dia minta tolong sama saudara saya. Saudara saya kan kalau belanja di Tokopedia minta tolongnya suka sama saya. Otomatis, yang sibuk ke sini-ke situ, utak sini-utak situ, ya saya.

Masalahnya, pesawat drone yang sudah dipesan paketnya katanya nggak datang-datang. Yang beli panik, takut kena tipu. Pesawat drone yang sudah dipesan harganya Rp. 1.485.000 (sudah termasuk ongkir). Saat itu saya langsung kroscek saja. Setahu saya, belanja di Tokopedia itu aman. Karena uang baru ditransfer ke penjual, kalau paket yang dipesan sudah kita terima. Kalau paketnya nggak datang, uangnya nanti di-refund (dibalikin lagi) ke kita. Dan, buktinya, uang itu memang dibalikin lagi oleh Tokopedia setelah ada konfirmasi dari si penjual, kalau pesawat drone yang dipesan stoknya sudah habis.

Nah, kalau Anda ingin menghasilkan uang lewat internet. Cara Mudah Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Makelar Di Tokopedia bisa jadi salah satu bisnis yang patut Anda coba. Caranya gampang. Seperti yang tadi saya bilang, Anda buat akun saja di Tokopedia. Udah gituh Anda cari konsumen. Iseng-iseng ngobrol sama teman. Coba tanya, barangkali mereka mau beli atau lagi cari produk seperti baju, sepatu, boneka, buku, atau produk lain. Kalau ada, tinggal dibantu saja. Tawarin, suruh belanjanya di Tokopedia.

Dari mana Anda mendapat keuntungan? Ya, dari komisi Anda membantu belanjain produk di Tokopedia. Belanja di Tokopedia kan pastinya harus lewat online. Komisinya jangan gede-gede. 10.000 saja sudah cukup. Kalau sehari ada 10 orang yang belanja, tinggal dikalikan saja 10 X 10.000 = 100.000. Kali lagi dalam sebulan, 100.000 X 30 = 3.000.000. Untungnya lumayan kan?

Emang ada gituh orang yang mau dibantu beliin produk di Tokopedia? Hampir semua orang kan sekarang udah punya laptop dan smartphone?

Yah, kan dari awal saya sudah bilang! Cara Mudah Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Makelar Di Tokopedia itu idenya iseng banget. Ini buat main-main doang. Tapi, meskipun demikian, nggak ada salahnya untuk Anda coba. Karena sekalipun orang-orang sudah punya laptop dan smartphone, masih banyak kok yang gaptek soal internet. Buktinya saudara saya dan teman saudara saya itu.

Asal tahu saja, saudara saya itu jago elektronik. Dia menerima jasa servis tivi, radio, DVD, speaker aktif, atau bikin radio gelap juga dia bisa. Tapi kalau masalah internet, dia nggak ada waktu buat nguliknya. Kalau ada apa-apa, dia suka telepon saya. Suka minta tolong sama saya. Terus teman saudara saya itu anak orang kaya. Rumahnya banyak, karyawannya banyak, mobilnya banyak. Di rumahnya pasti ada komputer, laptop, WIFI, modem, speedy, atau gadget dengan merk terkenal. Harusnya kan dia melek internet. Kenapa belanja pesawat drone-nya minta tolong sama saudara saya? Berarti kan dia masih gaptek soal internet.

Nah, tugas Anda sekarang, tinggal cari saja konsumen atau orang-orang seperti itu. Saya yakin, di tempat Anda masih banyak orang-orang yang belum tahu soal internet. Mereka tahu Tokopedia sebatas di televisi saja. Selagi menulis artikel Cara Mudah Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Makelar Di Tokopedia ini, saya malah berfikir. Jangan-jangan, tanpa sepengetahuan saya, sudah banyak orang yang melakukan bisnis jadi Makelar di Tokopedia, cuma mereka nggak bilang-bilang. Mereka menjalankan bisnisnya khusus di kalangan teman atau sahabat-sahabat dekatnya saja.

//** Kalau Anda masih berfikir bagaimana caranya bisa menghasilkan uang lewat internet. Saya sudah kasih bocorannya, tinggal dipraktekin saja. Kalau serius, insyaAllah, bakalan ada rezekinya. Amiin.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url