Adi Bing Slamet VS Eyang Subur


Adi-Bing-Slamet-VS-Eyang-Subur
KASUS Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur, makin hari makin runcing saja kelihatannya. Terakhir saya lihat di infotainment, saat melakukan konfrensi pers, Adi Bing Slamet tampak didampingi oleh Ki Joko Bodo. Sementara Eyang Subur, begitu muncul di media, langsung menggelar acara Maulid Nabi di kediamannya dengan mengundang banyak orang.


Persoalan yang menimpa mereka berdua berawal dari pengakuan Adi Bing Slamet baru-baru ini yang menyatakan bahwa Eyang Subur melakukan praktek penipuan, perdukunan, santet, dan aliran sesat. Untuk meyakinkan publik, Adi bahkan sampai mengumpulkan korban-korban Eyang Subur di hadapan para wartawan.
Yang menarik perhatian, tentunya sosok Arya Wiguna. Di depan kamera, dengan beringasnya Arya Wiguna berkoar-koar, menghujat, menyumpahi, bahkan sampai menantang Eyang Subur berkelahi. Tentu saja peristiwa ini membuat kita sebagai masyarakat bertanya-tanya. Benarkan yang diungkapkan oleh Adi Bing Slamet dan kawan-kawan tersebut?


Menurut pengacara Eyang Subur, Ramdan Alamsyah. Apa yang dituduhkan oleh Adi Bing Slamet terhadap Eyang Subur, semua itu katanya tidak benar. Eyang Subur bukanlah seorang penipu. Bukan dukun santet. Tak pernah mengajarkan aliran sesat pada siapa pun. Pernyataan tersebut dikuatkan oleh saksi-saksi dari pihak Eyang Subur sendiri. Bahkan artis kawakan seperti Tessy, Unang, dan Mas Nurbuat sampai ikut-ikutan angkat bicara.


Dari semua gosip yang pernah saya lihat. Perseteruan antara Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur ini boleh dibilang gosip yang paling hot. Animo masyarakat untuk menyaksikannya begitu antusias. Terutama para ibu rumah tangga. Kasus Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur memang terbilang unik. Baru kali ini ada kasus yang berbau mistik, klenik, ghaib menjadi trending topik.


Sebagai masyarakat, menyikapi kasus Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur ini, siapakah yang harus kita bela? Statement dari pihak manakah yang harus kita percaya? Sepertinya klarifikasi atau tabayyun mungkin harus kita utamakan. Kita tidak boleh mati-matian membela Adi Bing Slamet, kemudian memvonis Eyang Subur sebagai penipu, dukun santet, penganut aliran sesat. Begitu pun sebaliknya. Sebab negara ini negara hukum. Serahkan saja semuanya pada proses hukum. Kita tunggu siapa yang paling benar diantara mereka. Apakah Adi Bing Slamet, atau Eyang Subur?


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url