Tukul Arwana: Talk Show Latah VS Talk Show Berkualitas

Tukul-Arwana-Talk-Show-Latah-VS-Talk-Show-Berkualitas
SUKSES Tukul Arwana memandu acara Talk Show “Bukan Empat Mata” rupanya membuat selebritis lain kepincut untuk mengikuti jejaknya. Tak tanggung-tanggung, seorang Deddy Corbuzier pun, yang dulu kita kenal sebagai mentalis/pesulap, beralih profesi menjadi Host “Hitam Putih. Berkat kepiawaiannya, kini acara “Hitam Putih” mulai banyak digandrungi oleh pemirsa di seluruh Indonesia.

Bagaimana dengan Parto, Sule dan Andre? Tak ingin ketinggalan dengan Tukul Arwana dan Deddy Corbuzier, ketiga artis terkenal yang tenar berkat acara “Overa Van Java” ini pun ikut-ikutan menjadi Host acara Talk Show. Nama acaranya “PAS Mantap”, singkatan dari (P-arto, A-ndre, S-ule, Mantap). Sama dengan acara “Bukan Empat Mata” dan “Hitam Putih” acara “PAS Mantap” juga, sekarang sudah mendapat tempat di hati pemirsa.

Lantas, selesaikah sampai di situ? Sama sekali tidak, saking menggiurkannya acara Talk Show di televisi, entah dari sisi rating atau dari sisi komersil. Artis-artis yang lain pun belakangan banyak yang latah ikut-ikutan menjadi Host acara Talk Show. Kalau harus menyebut nama, salah satunya sebut saja Uya Kuya dengan “Buaya Show”, Melanie Ricardo, dengan “Mel’s Update”, dan terakhir Rafi Ahmad dengan acara Talk Show “Kata Hati”

Bila dilihat dari segi komersil, ini menurut pendapat saya, kehadiran acara-acara Talk Show tersebut tentu saja semakin meramaikan dunia hiburan pertelevisian kita. Sebagai penonton, kita jadi banyak pilihan, acara Talk Show mana yang harus kita tonton saat berkumpul bersama keluarga.

Tapi kalau dari segi agama, pendidikan, dan budaya. Acara-acara Talk Show di atas, kontribusinya saya rasa masih kurang, kalau tidak mau dibilang masih jauh panggang dari api. Lho, kenapa? Bukankah kemarin di acara “Hitam Putih” bintang tamunya suami isteri yang bisa melaksanakan Kurban, padahal mereka profesinya hanya pemulung sampah?

Lewat blog ini, terus terang, saya tidak bermaksud memvonis bahwa acara-acara Talk Show yang ada sekarang semuanya jelek. Acara-acara Talk Show semacam “Bukan Empat Mata”, “Hitam Putih”, “PAS Mantap”, “Buaya Show”, “Mel’s Update, atau “Kata Hati” semuanya menarik. Tapi, kalau kita sedikit perhatikan, hampir semua bintang tamu yang mengisi acara tersebut, semuanya berasal dari kalangan selebritis. Kalau pun bintang tamunya bukan dari selebritis, seperti suami isteri pemulung sampah itu, paling pas moment-moment tertentu saja.  

Jika saya harus memilih, sekali lagi menurut pendapat saya pribadi, saya lebih suka Talk ShowKick Andy. Bintang tamu yang hadir atau diundang mengisi acara “Kick Andy” semuanya adalah orang-orang yang berkualitas, orang-orang yang berprestasi. Dari pengalaman dan kisah-kisah sukses mereka, baik itu pengusaha, atlet, budayawan, sejarawan, atau tokoh-tokoh lain, kita bisa mengambil sebuah pelajaran untuk bekal hidup kita di masa yang akan datang. 



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url