Dakwah Di Dalam Kubur

USTADZ ceramah di dalam masjid, mungkin sudah biasa. Ustadz ceramah di Mall juga, sama. Tak ada yang istimewa. Tapi, kalau ustadz ceramah di dalam kubur. Itu baru luar biasa! Kiai Kamaludin, seorang ustadz asal Pamekasan Jawa Timur ternyata punya cara unik dalam menyiarkan dakwahnya. Beliau ceramah di dalam kubur, dengan disaksikan oleh banyak orang.

Meski tak tahu isi dakwahnya seperti apa, konon beliau melakukan dakwah seperti itu karena mendapat amanah dari Alloh SWT, terus terang saya merasa kagum. Baru kali ini saya melihat ada seorang Ustadz yang berani berimprovisasi, melakukan dakwah dengan cara yang berbeda. Dengan cara yang sedikit ganjil, lebih menjurus ke hal-hal mistik.

Dakwah-di-Dalam-Kubur

Siapa yang bisa bertahan hidup di dalam tanah, diuruk dengan pasir seperti layaknya orang yang meninggal? Jangankan dikubur di dalam tanah, ditindih dengan bantal atau guling saja beberapa saat kita rasanya sudah megap-megap tak bisa bernafas. Apalagi kalau harus bertahan hidup di dalam tanah sekian jam. Kecuali seorang pesulap, semisal Dedi Corbuzer, Demian, atau Limbad, semua orang normal di dunia ini tak akan ada yang sanggup melakukan hal itu. Jadi, apa yang dilakukan oleh Kiai Kamaludin, menurut pendapat saya termasuk langkah yang berani, yang patut kita apresiasi.

Btw, apakah Kiai Kamaludin pesulap yang merangkap ustadz? Wallahu Alam!
Next Post
No Comment
Add Comment
comment url