7 Tips Agar Tubuh Kita Sehat



7-tips-agar-tubuh-kita-sehat.jpg
SEMUA orang pasti ingin hidup sehat. Karena dengan memiliki tubuh sehat kita jadi semangat melakukan aktifitas. Yang bekerja di kantor, semangat pergi ke kantor. Yang kuliah, semangat pergi ke kampus. Yang sekolah, semangat pergi ke sekolah. Supir atau tukang ojek, semangat pergi ke terminal dan pangkalan ojek. Bagaimana kalau tubuh kita sakit? Jangankan bekerja, makan juga kalau sedang sakit, biasanya suka enggan.

Nah, ngomongin masalah hidup sehat, 7 Tips Agar Tubuh Kita Sehat yang akan saya bagikan ini kayaknya penting banget buat Anda. Karena kesehatan itu sangat penting, biar cepat, saya uraikan saja satu-satu, semoga bermanfaat.

Pertama, perhatikan pola makan. Agar tubuh kita selalu sehat, makanlah makanan yang memenuhi standar kesehatan. Makanlah makanan yang hanya dibutuhkan oleh tubuh, jangan makan makanan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu makanan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh adalah makanan junk food atau makanan cepat saji. Jika Anda suka makan makanan junk food, mulai sekarang coba dikurangi atau kalau bisa dihentikan.

Kedua, olahraga secara teratur. Usahakan minimal 2-3 kali dalam seminggu Anda melakukan olahraga. Mau jogging, renang, fitness, atau bersepedah, terserah. Untuk waktu dan tempat silahkan disesuaikan yang penting dalam seminggu itu jangan sampai kosong. Dengan olahraga teratur manfaat yang akan kita rasakan antara lain, kita jadi lebih giat, lebih bugar, menurunkan tekanan darah tinggi, menguatkan tulang-tulang, mencegah kencing manis, menurunkan resiko kanker, mencegah stress dan depresi.

Ketiga, istirahat yang cukup. Seharian banting tulang pasti tubuh kita merasa letih. Jika sudah ngantuk, sebaiknya Anda tidur, jangan begadang.

Ke empat, menciptakan udara yang bersih. Buat Anda yang tinggal di desa mungkin tidak susah, karena masih banyak pepohonan. Udaranya masih segar, masih sehat untuk dihirup. Bagaimana Kalau Anda tinggalnya di kota yang udaranya sudah banyak tercemar? Jangan khawatir, beli pot bunga saja. Tanami pot bunga yang Anda beli itu dengan tumbuh-tumbuhan yang bisa menciptakan udara segar. Kalau halaman rumah Anda cukup luas, ada baiknya jika Anda menanam pohon besar di sana.

Ke lima, ciptakan lingkungan yang sehat. Jangan membuang sampah sembarangan. Kondisi rumah yang berantakan kadang membuat kita stress. Agar tubuh kita sehat, jika rumah kita sudah kotor, segera dibersihkan.

Ke enam, optimistis. Apapun masalah yang kita alami, jangan lari, hadapi saja. Yakinlah, setiap kesulitan pasti ada jalan keluar. Dengan memiliki rasa optimis, otomatis akan berdampak baik pada kesehatan tubuh kita.

Ke tujuh, atau tips yang terakhir, jadilah pribadi yang kuat. Kendalikan hidup Anda, seluruh aktivitas Anda, jangan mau disetir orang. Apalagi sampai jadi korban iklan. Jangan merokok, jangan mabuk, jangan bermain judi, jangan banyak melakukan maksiat. Kalau sudah terlanjur, segeralah bertobat. Mulailah dari sekarang untuk menjalankan pola hidup sehat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url