Pesta Pernikahan Kita Harus Meriah

Pesta-Pernikahan-Kita-Harus-Meriah-1.png
KARENA bulan ini banyak sekali pasangan yang menikah. Saya ingin memberikan sedikit saran buat teman-teman yang tahun ini masih single atau sudah ada pasangan tapi belum merencanakan pertunangan dan pernikahan. Saya tahu, pasti ada yang sependapat dengan saya ada juga yang tidak. By the way, itu tidak jadi masalah buat saya. Karena semua orang bebas mengemukakan pendapat. Dicerna saja pelan-pelan. Dipahami dengan hati yang paling dalam. Kalau sanggup, turuti. Kalau nggak, jangan.

Pernikahan itu momen sekali seumur hidup. Saran saya, kalau bisa acara pernikahannya dirayakan secara meriah. Resepsi pernikahannya di tempat yang spesial, di gedung, hotel atau tempat wisata. Acara hiburannya harus lengkap. Mulai dari hiburan modern sampai hiburan tradisional harus ada. Untuk katering, menu makanan dan minumannya harus kumplit, harus detil. Jangan ada yang ketinggalan, jangan nanggung. Ini ada, itu nggak ada. Atau sebaliknya, itu ada, ini nggak ada.

Budgetnya harus gede dong? Ya iyalah jelas. Hitung saja biaya sewa gedung sekarang berapa? Ngadain hiburan, misal ngundang artis (lokal/nasional) atau seniman tradisional berapa? Katering berapa? Gede kan? Untuk acara pernikahan seperti itu kita harus punya budget puluhan atau ratusan juta. Lha, kalau kita nggak punya duit gimana? Ya kalau nggak punya duit, atau budgetnya terbatas, acara nikahannya seadanya saja. Yang penting lancar, sah. Betul?

Pesta-Pernikahan-Kita-Harus-Meriah-2.png
Tapi, tadi kan saya sudah bilang, kalau bisa acara nikahannya digelar secara besar-besaran dihelat secara meriah. Karena pernikahan itu momen sekali seumur hidup, pastinya harus berkesan. Harus jadi kenangan yang sangat indah, kenangan yang tidak bisa dilupakan sampai kapan pun. Kita senang. Orang-orang di sekitar kita pun seperti keluarga kita, teman-teman kita, sahabat-sahabat kita, tetangga kita, juga ikut senang. Ikut merasakan kebahagiaan kita.

Khusus untuk kaum Adam. Yang paling mantap itu, kalau biaya pernikahannya kita yang tanggung. Bukan biaya dari orang tua atau keluarga istri/mertua. Kalau bisa gitu, perjuangan kita dalam mencari pasangan hidup terasa sempurna. Udah calon istri cakep, seksi, montok, biaya nikah mulai dari A sampai Z kita yang tanggung. Keren abis pokoknya.

Bagaimana caranya agar teman-teman bisa seperti itu? Caranya teman-teman harus jadi orang sukses. Harus jadi pengusaha sukses. Tapi dengan cara yang benar jangan menghalalkan segala cara. Kalau teman-teman sekarang lagi merintis bisnis, duitnya ditabung, dikumpulin. Kalau sudah banyak duit, sudah jadi orang kaya, mau ngapa-ngapain juga gampang.

Saya bicara sepert ini karena dulu saya menikah acaranya sangat sederhana. Kalau lihat orang-orang yang menikah di gedung, di hotel atau di tempat wisata, kadang saya suka iri. Makanya saya ngasih saran buat teman-teman. Kalau bisa acara pernikahan teman-teman nanti acaranya harus meriah. Tamu yang diundang banyak sekali. Biar banyak orang yang mendoakan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url